Thursday, October 1, 2015

Mutation XS RDA

Halo semua, saya kembali lagi untuk memberikan review atau lebih tepatnya pendapat saya untuk salah satu RDA yang sempat ramai diperbincangkan. Apakah itu? jawabannya adalah Mutation XS, generasi terbaru dari Mutation series. Jujur saya, awalnya saya sempat kecewa dengan produk-produk sebelumnya, mulai dai X1, X2, X3, dan hanya sedikit terhibur dengan X4. Tapi kali ini ternyata saya berhasil dipuaskan oleh RDA mereka yang imut-imut ini. Berikut gambarnya:
RDA mungil ini memiliki desain yang mirip dengan X4, hanya saja bagian barrel dibuat lebih pendek, yah kira-kira seperti Freakshow Mini (tanpa driptip). Desain bagian lain hampir identik, yaitu 3 lubang airhole dari bawah coil, 4 post pada deck, dan yang tidak pernah ketinggalan dari seri Mutation, airflow samping dengan desain 9 lubang yang disusun miring. Tak lupa, tetap ada "pisau" untuk mengatur airflow samping. Jadi bagi anda yang suka bermain cloud, tentu saja RDA ini mampu melakukannya, seperti para pendahulunya. Mutation series tidak pernah mengecewakan dalam hal "cloud chasing", sebuah nilai plus tentunya. Oke mari kita lanjut, anda akan mendapat dua opsi untuk driptip, 1 berupa chuff, dan 1 drip tip adapter untuk drip tip standar anda (drip tip standar tidak termasuk dalam paket). Bagi saya, chuff terasa lebih nyaman untuk RDA ini karena saya tetap mendapatkan rasa dari liquid, dan tetap mendapatkan cloud yang memuaskan. Setelah barang saya terima, langsung saya build dengan Kanthal A1, 26awg, 2mm, 6wrap, dual coil. Setelah vaping beberapa saat, saya merasa ada yang kurang (FYI: saya menggunakan mechanical mod). Akhirnya saya putuskan untuk mengganti coil, masih dengan setup yang sama, hanya saya saya ganti dengan ukuran 24awg. Nah, ini yang saya cari, uap yang hangat semi panas, ditambah uap yang cukup tebal. Soal rasa tidak perlu ditanya, memuaskan. Dengan catatan, saya hanya menggunakan lubang airhole bawah, bagian samping saya tutup total. Seperti saya bilang tadi, meskipun dengan chuf bawaannya, rasa dari liquid tetap keluar dengan baik. Oya, saya juga mencoba membuka 2 bagian dari airflow samping, cloudnya sangat-sangat memuaskan. Namun terlalu "loss" bagi saya, rasa dari liquid pun menjadi sangat kurang. Yah, kesimpulannya, bagi anda yang menginginkan RDA cloud dan flavor dalam satu barang, Mutation XS cocok bagi anda. Meskipun anda tidak bisa mendapatkan keduanya sekaligus (Harus setting airflow), tapi saya rasa cukup worthed untuk dibeli. Oya, atau mungkin ada yang mau berbagi setup nya untuk RDA ini? Silahkan langsung tulis di kolom komentar, gratis kok hehehe. Oke, akhir kata terimakasih kepada anda yang telah meluangkan waktu membaca artikel ini. Salam ngebul..!!!

3 comments:

  1. thanks infonya bro
    btw nanya dikit unruk muncrat2 liquid karena pembakaran di coil terasa gak?
    trus kalo pas di pakai lama terasa gak panasnya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bisa balas bro Krisnaadinatha,
      untuk muncrat sih selama kita netes liquid nya gak berlebihan gak akan muncrat kok. lalu untuk panas nya tergantung dari lilitan koil kita, kalo maen 0,1 ke bawah ya tetep akan panas, hehehe. saran saya sih main di range 0,2 - 0,5 itu dah enak banget dan gak panas, tertolong juga sama driptip nya, karena bukan bahan logam. semoga jawaban nya memuaskan hehe. makasih bro Krisnaadinatha

      Delete
  2. Emank mantul nih rda bro....joooosss pokoknya

    ReplyDelete