Monday, March 30, 2015

Apollo Mechanical Mod

Apollo, seperti nama pesawat milik NASA ya? hehe. Ya memang bentuk dari Mod ini sedikit mirrip dengan pesawat luar angkasa itu, dengan ujung yang agak meruncing, seperti ini:

lucu yah? kelihatannya lucu, tapi ketika bicara soal performa, Mod Hybrid ini benar-benar garang. Oke, kita bahas performa nanti saja, sekarang kembli ke desain dulu, materialnya cukup solid dan konduktif. Milik saya brass, namun saya sering menjumpai Apollo versi cooper, bahkan warna-warni, saya kurang tahu material apa yang digunakan pada versi warna-warni itu, stainless mungkin? entahlah. Saya akan bahas yang brass saja, karena itu yang saya miliki dan sudah saya pakai sendiri selama 3 bulan kurang lebih. Bagi anda yang suka warna yang mengkilap, saya sarankan selalu sedia Brasso di rumah karena dalam beberapa hari saja Mod ini akan menjadi kusam atau istilah nya adalah Patina. Bagi andayang suka barang-barang vintage, biarkan saja Mod ini menjadi kusam, karena semakin lama dibiarkan, warnanya menjadi lebih klasik. Tapi jangan lupa untuk tetap membersihkan ya, karena saya juga suka Patina, Mod saya hanya saya bersihkan dengan air hangat saja dengan sedikit gosokan lembut. Pada sisi Mod ini, ada tulisan "APOLLO" dan sisi lainnya "USA" dan logo AV (Ameravape). Oya, mod ini menggunakan firing sistem magnet jadi anda tidak perlu khawatir soal per yang kadang mis-firing. Tapi hati-hati jika menaruh, karena magnet akan mempengaruhi benda-benda elektronik, terutama layar gadget anda, jadi jangan menaruh Mod dalam tas yang sama dengan gadget anda berada. Apollo memiliki 6 air hole di bagian bawah-samping, jadi baterai anda lebih lega bernafas agar tidak overheat.

 Firing nya top abis, saya pikir efek dari konektor hybrid nya (pin atty langsung menempel dengan baterai). Kenapa begitu pengaruh? Ya tentu, karena ini mengurangi terjadi nya drop voltage. Bisa dibilang tidak ada delay ketika firing, apalagi setup coil kita memiliki resisten rendah, langsung wusss.. Hehe. Tapi, hati-hati dengan mod hybrid seperti ini, karena mudah terjadi korsleting jika pin positif atty kurang menonjol jadi lebih baik gunakan atty yang pin nya adjustable (bisa diatur panjang pendek nya pin positif). Oya, hati-hati juga ketika menekan tombol fire, karena jika terlalu keras dapat mengakibatkan plat positif baterai menjadi penyok dan akan menyulitkan kita kemudian hari.
Mungkin itu dulu yang bisa saya share.. Makasih ya, keep vaping on gaeess!

No comments:

Post a Comment